Efektivitas Daya Tarik Iklan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Bulog pada Perusahaan Umum Bulog Kantor Wilayah Kalimantan Selatan
Keywords:
Strategi Pemasaran, Efektivitas Daya Tarik Iklan, dan Omzet PenjualanAbstract
Permasalahan yang dihadapi oleh Perusahaan umum BULOG adalah ketidakstabilan omzet penjualan melalui media promosi iklan yang dilakukan, sehingga omzet penjualan menjadi tidak stabil. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan Untuk mengetahui Efektivitas Daya Tarik Iklan dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian Produk BULOG yang selama ini diterapkan dan akan diterapkan pada Perusahaan Umum BULOG Kantor wilayah Kalimantan selatan. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan teknik data kualitatif, perolehan data dari penelitian dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi melalui media iklan yang dilakukan masih kurang maksimal, sehingga terjadinya ketidakstabilan omzet penjualan. Untuk itu perusahaan harus mampu memaksimalkan Daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian produk dengan cara melakukan kegiatan pemasaran melalui media iklan yang efektif dan menggunakan strategi promosi media iklan di instagram rells guna memecahkan masalah.
Downloads
References
Amirullah. (2015). Pengantar Manajemen, Jakarta : Mitra Wacana Media.
Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran Dasar Konsep dan Strategi,
Jakarta: PT Grafindo Persada
Sari, N. N. (2021). Pengaruh promosi di media sosial instagram terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening pada masyarakat Desa Bagan Jaya.
Kotler, Keller. (2010). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler dan Ketler. 2012. Manajemen Pemasaran Edisi 11, Jakarta: Erlangga
Sugiyono. 2012 . Memahami Penelitian Kualitatif, Bandung : ALFABETA
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung
Alfabeta, CV
Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Pada PT. Bandaraya Motor
Cabang Peintis. Indrasari, Reni. 2021. 2021, Strategi Promosi, pp. 10-11.
Tjiptono, Fandy. 2015, Strategi Pemasaran Edisi 4, Yogyakarta : Andi Offset
Sugiyono, Prof. Dr. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.
Bandung : Penerbit Alfabeta, 2016.
(Iklan yang Efektif sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran, 2013)
(Pengaruh Omzet Penjualan Terhadap Peningkatan Sisa Hasil Usaha (SHU) Pada
Koperasi Karyawan Nusantara 14 JL. Urip Summarharjo Makassar, 2018)
Yuli Harwani1, F. (2020). Keputusan Pembelian Konsumen Gerai Makanan Cepat Saji Ditinjau dari Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Iklan. (Business Economic, Communication, and Social Sciences).