Strategi Promosi Melalui Instagram Dan Whatsapp untuk Meningkatkan Omzet Penjualan pada CV Cabang Fajar Putra Banjarmasin
DOI:
https://doi.org/10.1234/jbm.v3i1.2486Keywords:
Strategi Promosi, Media Sosial, Omzet PenjualanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk promosi produk CV Cabang Fajar Putra Banjarmasin selama ini dan untuk mengetahui strategi promosi media sosial Instagram dan WhatsApp yang tepat untuk CV Cabang Fajar Putra Banjarmasin.
Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non statistik.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa masalah yang terjadi mengenai pemasaran yang dilakukan CV Cabang Fajar Putra masih bersifat konvensional hanya dari mulut ke mulut. Hal tersebut mengakibatkan naik turunnya omzet penjualan pada CV Cabang Fajar Putra. Oleh karena itu, untuk meningkatkan omzet penjualan CV Cabang Fajar Putra sebaiknya CV Cabang Fajar Putra melakukan promosi melalui media sosial Instagram, dan WhatsApp Bisnis.
Downloads
References
Amalia, R. (2021). Strategi Promosi Guna Meningkatkan Omzet Penjualan Produk Kesehatan Pada PT Tara Nature Epa Cabang Banjarmasin. Banjarmasin: Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Banjarmasin.
Astiani, Y. D. (2021). Strategi Penggunaan Media Sosial Untuk Meningkatkan Omzet Penjualan Pada Nadya Store Banjarmasin. Banjarmasin: Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Banjarmasin.
Banjarmasin, P. N. (2021). Buku Pedoman Penyusunan Laporan Tugas Akhir. Banjarmasin: Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Banjarmasin.
Choiri, E. O. (2020, 7 2). Cara Promosi di Instagram Untuk Pemula. Qwords: https://qwords.com/blog/cara-promosi-di-instagram/
Fitriana, I. (2022, 7 20). Cara Membuat Pesan Otomatis WhatsApp Beserta Contohnya. Teknogram: https://teknogram.id/cara-membuat-pesan-otomatis-whatsapp/
Isro'iyah, N. B. (2021, 8 23). Cara Membuat Instagram. Itkoding: https://itkoding.com/cara-membuat-instagram/
Kania. (2018, 7 31). Model Kusen MinimalisUntuk Rumah Masa Kini. Dekomura: https://m.dekoruma.com/artikel/72261/model-kusen-pintu-minimalis
Putri, A. (2019). Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Omzet pada Toko Gina Banjarmasin. Banjarmasin: Universitas Islam Kalimantan.
Reviewkita, A. (2021, 4 15). Fitur Khusus Dalam Whatsapp Bisnis. Reviewkita: https://reviewkita.com/8-fitur-khusus-dalam-whatsapp-bisnis/
Sahidayani. (2021). Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Pendapatan (Studi pada Penjual Makanan dan Minuman di Lapangan Pancasila Palopo). Palopo: Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Setiawan, H. P. (2022, 2 23). Cara Mengubah WhatsApp Biasa ke Akun WhatsApp Business. Hai: https://hai.grid.id/read/073156553/inilah-cara-mengubah-whatsapp-biasa-ke-akun-whatsapp-business#:~:text=Cara%20mengubah%20akun%20WhatsApp%20biasa%20ke%20WhatsApp%20Business,layanan%20WhatsApp%20Business%2C%20kemudian%20klik%20%E2%80%9CSetuju%20dan%20Lan
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Swastha, B. (1984). Azas-Azas Marketing. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta.
Yulianti. (2019). Analisis Strategi Promosi melalui Pemanfaatan Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Penjualan Produk Online Shop ditinjau dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi pada Miandsha Shop, Bandar Lampung). Bandar Lampung: Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.