PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT MAHAKARYA SUKSES INDONESIA BANJARMASIN

  • Rofi’i Rofi’i Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Sri Imelda
  • Hikmayanti Huwaida
Keywords: Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Direct Marketing, Volume Penjualan

Abstract

Tujuan penelitian mengetahui pengaruh bauran promosi (advertising, personal selling, sales promotion, dan direct marketing) secara bersama-sama dan parsial terhadap volume penjualan pada PT Mahakarya Sukses Indonesia  Kantor Pemasaran Wilayah Kalselteng. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan deskriptif. Populasi yang digunakan adalah konsumen PT Mahakarya Sukses Indonesia  Kantor Pemasaran Wilayah Kalselteng. Hasil penelitian menunjukkan bahwa advertising, personal selling, sales promotion, dan direct marketing secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan  terhadap volume penjualan. Secara parsial advertising  dan direct marketing  berpengaruh positif terhadap volume penjualan. Sedangkan personal selling dan sales promotion  tidak berpengaruh secara signifikan terhadap volume penjualan

Downloads

Download data is not yet available.

References

Budiati, Lestarini, P., & Akhiria, T. (2021). PENGARUH STRATEGI BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN JASA KONVEKSI PADA CV ANUGERAH SANDANG ABADI BANJARMASIN. DINAMIKA EKONOMI Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 14(1), 160–177.

Hasanah, N. (2019). Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada Yamaha Suryanata Motor Amuntai. Inovatif, 1(1), 30–45. Retrieved from http://ojs-inovatif.web.id/index.php/ANI2018/article/view/8

Hasaruddin. (2018). PENGARUH BAURAN PROMOSI (PERIKLANAN, PUBLISITAS, KOMUNIKASI MULUT-KEMULUT, DAN PROMOSI PENJUALAN) PENGARUH BAURAN PROMOSI (PERIKLANAN, PUBLISITAS, KOMUNIKASI MULUT-KEMULUT, DAN PROMOSI PENJUALAN) TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI PERUSAHAAN AMPLANG KOMUNIKASI . Magenta, 6(2), 97–106.

Indra, N., Hildayanti, S. K., & Hendro, O. (2020). PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK TABUNGAN JTRUST BISNIS PADA BANK JTRUST INDONESIA TBK CABANG PALEMBANG. Integritas Jurnal Manajemen Profesional, 1(1), 49–58.

Komarudin, & Setyono, H. (2016). PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. VIVA VICTORY ABADI. JURNAL FOKUS, 6(September), 179–191.

Simanjuntak, S. C., Panjaitan, M., & Napitupulu, J. (2020). PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN LOYALITAS PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. TELKOM KOTA MEDAN. Jurnal Ilmiah Methonomi, 21(1), 1–9.

Published
2021-11-30