PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT MAHAKARYA SUKSES INDONESIA BANJARMASIN
DOI:
https://doi.org/10.31961/intekna.v21i2.307Kata Kunci:
Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Direct Marketing, Volume PenjualanAbstrak
Tujuan penelitian mengetahui pengaruh bauran promosi (advertising, personal selling, sales promotion, dan direct marketing) secara bersama-sama dan parsial terhadap volume penjualan pada PT Mahakarya Sukses Indonesia Kantor Pemasaran Wilayah Kalselteng. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan deskriptif. Populasi yang digunakan adalah konsumen PT Mahakarya Sukses Indonesia Kantor Pemasaran Wilayah Kalselteng. Hasil penelitian menunjukkan bahwa advertising, personal selling, sales promotion, dan direct marketing secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap volume penjualan. Secara parsial advertising dan direct marketing berpengaruh positif terhadap volume penjualan. Sedangkan personal selling dan sales promotion tidak berpengaruh secara signifikan terhadap volume penjualan
Unduhan
Referensi
Budiati, Lestarini, P., & Akhiria, T. (2021). PENGARUH STRATEGI BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN JASA KONVEKSI PADA CV ANUGERAH SANDANG ABADI BANJARMASIN. DINAMIKA EKONOMI Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 14(1), 160–177.
Hasanah, N. (2019). Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada Yamaha Suryanata Motor Amuntai. Inovatif, 1(1), 30–45. Retrieved from http://ojs-inovatif.web.id/index.php/ANI2018/article/view/8
Hasaruddin. (2018). PENGARUH BAURAN PROMOSI (PERIKLANAN, PUBLISITAS, KOMUNIKASI MULUT-KEMULUT, DAN PROMOSI PENJUALAN) PENGARUH BAURAN PROMOSI (PERIKLANAN, PUBLISITAS, KOMUNIKASI MULUT-KEMULUT, DAN PROMOSI PENJUALAN) TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI PERUSAHAAN AMPLANG KOMUNIKASI . Magenta, 6(2), 97–106.
Indra, N., Hildayanti, S. K., & Hendro, O. (2020). PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK TABUNGAN JTRUST BISNIS PADA BANK JTRUST INDONESIA TBK CABANG PALEMBANG. Integritas Jurnal Manajemen Profesional, 1(1), 49–58.
Komarudin, & Setyono, H. (2016). PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. VIVA VICTORY ABADI. JURNAL FOKUS, 6(September), 179–191.
Simanjuntak, S. C., Panjaitan, M., & Napitupulu, J. (2020). PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN LOYALITAS PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. TELKOM KOTA MEDAN. Jurnal Ilmiah Methonomi, 21(1), 1–9.