Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Telepon Genggam

Authors

  • Hikmayanti Huwaida

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor produk, harga, tempat, promosi terhadap keputusan membeli telepon genggam melalui faktor psikologi dan karakteristik pelajar SMU Negeri 1 Tamiang Layang. Data dianalisis dengan menggunakan analisis jalur (path analysis).

Hasil penelitian membuktikan bahwa faktor bauran pemasaran tidak berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian telepon genggam. Faktor promosi terbukti mempengaruhi secara tidak langsung keputusan pembelian telepon genggam melalui faktor psikologi pelajar SMU Negeri 1 Tamiang Layang. Pengaruh tersebut terbukti signifikan dan paling dominan terhadap keputusan pembelian telepon genggam.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

05/01/2016

How to Cite

Huwaida, H. (2016). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Telepon Genggam. Jurnal INTEKNA : Informasi Teknik Dan Niaga, 16(1), 82–93. Retrieved from https://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/intekna/article/view/329

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)