ANALISIS PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (SURVEI PADA KS GROUP INDONESIA DI CABANG JAKARTA)

Penulis

  • supriyadi
  • Nur Antika Wisma Sari Universitas Teknologi Digital

Kata Kunci:

Personal Selling, Minat Beli Konsumen

Abstrak

Perkembangan dunia bisnis zaman ini yang semakin kompetitif menuntut para pelaku usaha untuk terus meningkatkan strategi pemasaran guna memenangkan persaingan pasar.pasar bisnis saat ini ditandai oleh persaingan yang semakin ketat dan perubahan dinamis dalam perilaku konsumen.Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh personal selling terhadap minat beli konsumen pada KS Group Indonesia Cabang Jakarta. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian pendekatan kuantitatif. unit observasinya adalah konsumen KS Group Indonesia Cabang Jakarta yang ditawari produk.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini pada umumnya secara acak dari konsumen yang di tawari produk. Teknik pengumpulan data menggunakan Kuisioner, studi pustaka, observasi, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier sederhana, uji t, uji F, uji R2. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa personal selling berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen KS Group Indonesia Cabang Jakarta. Hasil penelitian uji F dengan p value sebesar 0,000 < 0,05.dapat diartikan bahwa personal selling berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada KS Group Indonesia Cabang Jakarta. Hasil uji determinasi (R2) untuk model ini adalah sebesar 1,000 artinya besarnya sumbangan pengaruh indenpenden personal selling terhadap minat beli. Dari penelitian yang telah dilakukan pada KS Group Indonesia Cabang Jakarta bahwa personal selling berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada KS Group Indonesia

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Firmansyah, D. (2020). Komunikasi Pemasaran. Pasuruan: CV.Penerbit Qiara Media.

Rahmat Tri Yuli Yanto, S. (2020). pengaruh personal selling terhadap pencapaian penjualan pada produk pembiayaan KPR bersubsidi di Bank BTN syariah Bandung. bisnis dan pemasaran, 5.

Isnainuteuku. (2022). pengaruh personal selling dan keterampilan terhadap minta konsumen . ekobismen, 75.

Moh.Shabry. (2022). pengaruh harga dan fitur layanan terhadap minat beli konsumen tokopedia pasca covid 19. ilmu-ilmu sosial , 72

Unduhan

Diterbitkan

30-05-2024

Cara Mengutip

supriyadi, & Sari, N. A. W. (2024). ANALISIS PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (SURVEI PADA KS GROUP INDONESIA DI CABANG JAKARTA). INTEKNA Jurnal Informasi Teknik Dan Niaga, 24(1), 55–61. Diambil dari https://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/intekna/article/view/2400

Artikel Serupa

1 2 3 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.