PENGARUH BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PADA NUTRITION CLUB HERBALIFE RAWASARI

Penulis

  • Riswan Yunida Pengajar Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik Banjarmasin
  • Muhammad Teguh Nuryadin Pengajar Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik Banjarmasin
  • Monika Intan Juliyanti Pengajar Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik Banjarmasin

DOI:

https://doi.org/10.31961/intekna.v20i2.1073

Kata Kunci:

Brand Trust, Brand Reliability, Brand intention, Keputusan pembelian ulang

Abstrak

Tujuan Penelitian ini (1) Untuk mengetahui apakah variabel Brand Trust yang terdiri dari brand reliability dan brand intention berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian ulang pada Nutrition Club Herbalife Rawasari, (2) Untuk mengetahui apakah variabel brand trust yang terdiri dari brand reliability dan brand intention berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian ulang pada Nutrition Club Herbalife Rawasari, (3) Untuk mengetahui variabel mana yang lebih dominan dari brand Trust yang terdiri brand reliability dan brand intention dalam keputusan pembelian ulang pada Nutrition Club Herbalife Rawasari. Metode Penelitan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan melalui Aplikasi SPSS for windows. Teknik Pengumpulan data menggunakan Kuisioner, Observasi, dan Studi Pustaka. Alat analisis untuk menganalisa data yaitu Regresi Linear Berganda. Hasil Penelitian ini terdapat pengaruh antara Brand Trust yang teridiri dari Brand reliability (X1) dan Brand intention (X2) sebesar 79% terhadap  Keputusan pembelian ulang. Berdasarkan hasil analisis data dapat diketahui brand intention berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang namun pada brand reliability berdasarkan item pertanyaan tentang percaya, dapat diandalkan, memenuhi kebutuhan, dan pengembangan yang dirasakan konsumen masih rendah.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

1. Arikunto, S. 2013. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta:Rineka Cipta.
2. Alma, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa,Bandung:Alfabeta.
3. Gulo. 2010. Metodologi Penelitian. Jakart: Grasindo
4. Hasan, Ali. 2014. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Jakarta: CAPS
5. Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2018. Principles of Marketing. Edisi 15 Global Edition. Pearson.
6. Lovelock, C dan John Wirtz, 2011. Pemasaran Jasa Perspektif edisi 7. Jakarta: Erlangga.
7. Hurriyati, Ratih. 2014. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.
8. Sangadji, E.M., dan Sopiah. 2013. Prilaku Konsumen:Pendekatan Praktis Disertai:Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta:Penerbit Andi.
9. Siregar, Syofian. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta:PT Fajar Interpratama Mandiri.
10. Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung:Alfabeta
11. Wulansari, Anette. 2013. Pengaruh Brand Trust dan Preceived Quality Terhadap Keputusan pembelian ulang Produk Sari Roti. Jurnal Ilmu Manajemen Universita Negeri Surabaya, Vol. 1, No. 2 : Hal 388- 401.
12. Melisa, Yuda. 2012. Pengaruh Bauran Pemasaran Ritel Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Konsumen Mega Prima Swalayan Payakambuh, Jurnal Manajemen Vol.1 No.1.
13. Purnamasari, Wahyu Ika. 2015. Analisis Pengaruh Promosi dan Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan pembelian ulang (Studi Kasus di Miulan Hijab Semarang), Skripsi Universitas Negeri Walisongo Semarang.

Diterbitkan

30-11-2020

Cara Mengutip

Yunida, R., Nuryadin, M. T., & Juliyanti, M. I. (2020). PENGARUH BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PADA NUTRITION CLUB HERBALIFE RAWASARI. INTEKNA Informasi Teknik Dan Niaga, 20(2), 74–77. https://doi.org/10.31961/intekna.v20i2.1073

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama