Pengaruh Reward Dan Punishment Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Mitra Megah Profitamas Banjarmasin

Penulis

  • Zulvan Marinda Marzuki Siswanto Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Fitriani Fitriani Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Rini Amelia Politeknik Negeri Banjarmasin

Kata Kunci:

Reward, Punishment dan Kinerja Karyawan

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja bentuk-bentuk Reward dan Punishment yang diberlakukan, serta pengaruh Reward dan Punishment terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Mirta Megah Profitamas Banjarmasin. Metodologi dalam penelitian ini adalah Deskriptif Kuantitatif. Populasi Pada penelitian  kali ini adalah 122 orang karyawan pada PT. Mitra Megah Profitamas Banjarmasin. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Slovin. Berdasarkan Teknik tersebut diperoleh responden sebesar 93 karyawan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Pengujian dan analisis penelitian memperlihatkan bahwa Reward berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan, lalu Punishment juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. kemudian secara simultan menunjukkan bahwa Reward dan Punishment berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Anwar, & Dunija, T. (2016). Pengaruh Sistem Reward dan Punishment Terhadap Peningkatan Disiplin Kerja Karyawan PT.Tunggal Perkasa Plantation-3 Kecamatan Sampoiniet Kabupaten Aceh Jaya. Serambi Akademica 4(1), 28-36.

Arianto, Dwi Agung Nugroho. 2013. Pengaruh kedisplinan, lingkungan kerja dan budaya kerja terhadap kinerja tenaga pengajar.

Becker, G. S. (1993). Human Capital: A Theoritical and Empirical Analysis with Special Reference to Education (edisi 3). The University of Chicago Press.

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPPS 23 (edisi 8). Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponeogoro.

Hadi, Sutrisno. (2004). Statistik.. Yogyakarta: ANDI OFFSET.Hastuti, R. P., Wijayanti, A., & Chomsatu, Y. (2017). Pengaruh Jenjang Pendidikan Dan Pemahaman Teknologi Informasi Terhadap Laporan Keuangan Berdasarkan SAK ETAP (Studi Kasus Di Kampung Batik Laweyan). Journal of Accounting and Finance, 2(02), 362–376.

Harsoni. (2019). Pengaruh Reward Dan Punishment Terhadap Kinerja Karyawan Pada Karyawan Perum Perumnas Regional 1 Medan. Skripsi Universitas Medan Area, Medan.

Hidayat Faizal. (2018). Pengaruh Reward dan Punishment Terhadap Kinerja Karyawan dengan Disiplin Kerja Sebagai Variabel Intervening di Waroeng Spesial Sambal Yogyakarta. Skripsi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta.

Ivancevich, J. M., Gibson, J. L., & Donnelly, J. H. (2000). Organizations : Behavior, Structure, Processess. New York: The McGraw-Hill, Inc.

Kuncoro, Mudrajad.2009. Metode Riset Untuk Bisnis & Ekonomi. Penerbit Erlangga. Jakarta.

Mangkunegara, A. P. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Mathis, Robert L dan John H. Jackson, 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Buku 1, Alih Bahasa: Jimmy Sadeli dan Bayu. Prawira Hie, Salemba Empat. Jakarta.

Moorhead, G., & Griffin, R. W. (2013). Perilaku Organisasi: Manajemen Sumber Daya Manusia dan Organisasi. Jakarta: Salemba Empat.

Sagala, S. (2017). Human Capital Membangun Modal Sumber Daya Manusia Berkarakter Unggul Melalui Pendidikan Berkualitas (edisi pertama). Jakarta: Kencana-Prenadamedia Grup.

Siagian, Sondang P. 2015. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Bumi Aksara.

Sugiyono (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitati, dan R&D. Bandung: CV. ALFABETA.

Syahrul. (2017). Buku Ajar Metodologi Penelitian Pembelajaran BAHASA INDONESIA. Padang: SUKABINA Press.

Wibowo, 2007. Manajemen Kinerja Devisi Buku Perguruan Tinggi, Jakarta: PT Jasa Grafindo Persada.

Unduhan

Diterbitkan

2022-04-01

Cara Mengutip

Marinda Marzuki Siswanto, Z., Fitriani, F., & Amelia, R. (2022). Pengaruh Reward Dan Punishment Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Mitra Megah Profitamas Banjarmasin. BIMA: Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 1(1), 34–40. Diambil dari https://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/JBM/article/view/1320