PELAKSANAAN KUALITAS LAYANAN M BANKING DAN PROMOSI PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH DIMEDIASI KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA CABANG BANJARMASIN

Penulis

  • Rofii Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Said Muhammad Politeknik Negeri Banjarmasin
  • hikmayanti huwaida Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Sri Imelda Politeknik Negeri Banjarmasin

Kata Kunci:

Kualitas Layanan, Promosi, Kepuasan nasabah, Loyalitas Nasabah, M Banking

Abstrak

Tujuan penelitian adalah mengetahui pengaruh kualitas layanan m banking dan promosi terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh kualitas layanan m banking dan promosi terhadap loyalitas pelanggan dan pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Banjarmasin. Penelitian ini bersifat explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel eksogen terdiri dari kualitas layanan m banking dan promosi. Variabel endogen terdiri dari kepuasan dan loyalitas nasabah. Populasi adalah seluruh nasabah pengguna BSI Mobile Banking pada Bank Syariah Indonesia Cabang Banjarmasin. Uji validitas menggunakan Confirmatory Factor Analyze. Sedangkan reliabilitas menggunakan Construct Reliability. Analisis data menggunakan SEM dengan Program Amos Versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung positif namun tidak signifikan Kualitas Layanan M Banking terhadap kepuasan Nasabah; Terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan promosi terhadap kepuasan nasabah; Terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah; Terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan promosi terhadap loyalitas nasabah; Terdapat pengaruh langsung positif dan namun tidak signifikan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah;  Terdapat pengaruh tidak langsung positif namun tidak signifikan  kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah; Terdapat pengaruh tidak langsung positif dan namun tidak signifikan promosi terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Banjarmasin.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

30-11-2023

Cara Mengutip

Rofii, Muhammad, S., huwaida, hikmayanti, & Imelda, S. (2023). PELAKSANAAN KUALITAS LAYANAN M BANKING DAN PROMOSI PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH DIMEDIASI KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA CABANG BANJARMASIN. INTEKNA Informasi Teknik Dan Niaga, 23(2), 166–178. Diambil dari https://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/intekna/article/view/2124

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>