Kualitas Layanan M-Banking, Promosi Dan Kepuasan Nasabah Dampaknya Terhadap Loyalitas Nasabah Bsi Cabang Banjarmasin

Authors

  • Rofii Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Said Muhammad Politeknik Negeri Banjarmasin
  • hikmayanti huwaida Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Sri Imelda Politeknik Negeri Banjarmasin

Keywords:

Kualitas Layanan, Promosi, Kepuasan nasabah, Loyalitas Nasabah, M Banking

Abstract

Tujuan penelitian adalah mengetahui pengaruh kualitas layanan m banking dan promosi terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh kualitas layanan m banking dan promosi terhadap loyalitas pelanggan dan pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Banjarmasin. Penelitian ini bersifat explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel eksogen terdiri dari kualitas layanan m banking dan promosi. Variabel endogen terdiri dari kepuasan dan loyalitas nasabah. Populasi adalah seluruh nasabah pengguna BSI Mobile Banking pada Bank Syariah Indonesia Cabang Banjarmasin. Uji validitas menggunakan Confirmatory Factor Analyze. Sedangkan reliabilitas menggunakan Construct Reliability. Analisis data menggunakan SEM dengan Program Amos Versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung positif namun tidak signifikan Kualitas Layanan M Banking terhadap kepuasan Nasabah; Terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan promosi terhadap kepuasan nasabah; Terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah; Terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan promosi terhadap loyalitas nasabah; Terdapat pengaruh langsung positif dan namun tidak signifikan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah;  Terdapat pengaruh tidak langsung positif namun tidak signifikan  kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah; Terdapat pengaruh tidak langsung positif dan namun tidak signifikan promosi terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Banjarmasin.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

11/30/2023

How to Cite

Rofii, Muhammad, S., huwaida, hikmayanti, & Imelda, S. (2023). Kualitas Layanan M-Banking, Promosi Dan Kepuasan Nasabah Dampaknya Terhadap Loyalitas Nasabah Bsi Cabang Banjarmasin. Jurnal INTEKNA : Informasi Teknik Dan Niaga, 23(2), 166–178. Retrieved from https://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/intekna/article/view/2124

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>