PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN “TAPE GAMBUT” BANJARMASIN UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DENGAN PENDEKATAN PERILAKU KONSUMEN

Authors

  • Ivan Maududy Politeknik Negeri Banjarmasin

Abstract

Dalam Industri makanan Indonesia dikenal dengan produk makanan tape berbasis buda-ya setempat. Di Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin dikenal produk makanan Tape Gambut oleh masyarakat Banjarmasin. Berdasarkan bahan bakunya tape yang pa-ling populer adalah tape singkong dan tape ketan .

Penelitian  ini bertujuan (1) mengetahui faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen, (2) mengetahui variabel budaya, sosial, pribadi dan psikologi yang merupakan perilaku konsumen secara simultan serta parsial mempengaruhi kepuasan konsumen., (3) me-ngetahui faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli makanan tape Gambut, (4) mengetahui karekteristik konsumen berdasarkan cluster segementasi pasar, (5) mengetahui kesenjangan persepsi kenyataan dan harapan kepuasan konsumen ma-kanan tape Gambut .

Downloads

Download data is not yet available.

How to Cite

Maududy, I. (2015). PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN “TAPE GAMBUT” BANJARMASIN UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DENGAN PENDEKATAN PERILAKU KONSUMEN. Jurnal INTEKNA : Informasi Teknik Dan Niaga, 13(1). Retrieved from https://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/intekna/article/view/109

Issue

Section

Articles