PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA DEALER PT WIRA MEGAH PROFITAMAS TOYOTA

Penulis

  • hikmayanti huwaida Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Rofi’i Rofi’i Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Sri Imelda Politeknik Negeri Banjarmasin

Abstrak

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan pada Dealer PT Wira Mengah Profitamas dan seberapa besar pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan pada Dealer PT Wira Mengah Profitamas. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini, adalah seluruh konsumen yang melakukan service di dealer toyota dengan sampel sebanyak 92 responden. Variabel penelitian terdiri dari promosi dan kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Agustin, K. and Komalasari, E. (2020) ‘Analisis Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Kecil Dan Menengah ( Ukm) Di Rattan Handmade Pekanbaru’, 6(2), pp. 97–106.

Amalia, R. and Aprianti, I. (2022) ‘Pengaruh Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Dealer Yamaha Deta Group Cabang Merdeka Bandung’, Journal Competency of Business, 5(02), pp. 27–43. doi: 10.47200/jcob.v5i02.1088.

Aprianto, R. (2016) ‘Pengaruh Promosi Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Bnj Elektronik Kota Lubuklinggau’, Buletin Bisnis & Manajemen, 02(01), pp. 41–63. Available at: https://media.neliti.com/media/publications/58277-ID-pengaruh-promosi-dan-pelayanan-terhadap.pdf.

Christy and Rustam, T. A. (2020) ‘Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan pelanggan Pengguna Grab Di Kota Batam’, Khazanah Ilmu Berazam, 3(3), pp. 615–624.

Kartini, I., Wibowo, E. W. and Sugiyanto, E. (2021) ‘Pengaruh Promosi Terhadap Kepuasan pelanggan Berdampak Loyalitas Dalam Berbelanja Online Pada Shopee’, Jurnal Lentera Bisnis, 10(1), p. 57. doi: 10.34127/jrlab.v10i1.423.

Komarudin, H., Sulaeman, A. and Jasmani, J. (2020) ‘Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Wilayah Tangerang Selatan’, Jurnal Ekonomi Efektif, 2(3), pp. 354–363. doi: 10.32493/jee.v2i3.6798.

Lahensel, I. F. and Punuindoong, A. Y. (2022) ‘Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pizza Hut Delivery ( PHD ) Bahu Kota Manado’, Productivity, 3(1), pp. 91–95.

Listiawati, L., Afriani, R. I. and Solehan, T. (2017) ‘Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Kepuasan pelanggan Di Pt. Indomaret Suralaya, Merak-Banten’, Jurnal Riset Akuntansi Terpadu, 10(2). doi: 10.35448/jrat.v10i2.4256.

Martowinangun, K., Lestari, D. J. S. and Karyadi (2019) ‘Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Di CV Jaya Perkasa Motor Rancaekek Kabupaten Bandung’, Jurnal Management, 1, pp. 139–152.

Putranto, A. T., Kumara, D. and Syahria, S. (2021) ‘Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan pelanggan Pada Restoran Masakan Jepang En Dining’, Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen, 5(1), pp. 57–69.

Septian, D. and Saputra, A. (2020) ‘Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan pelanggan Kepri Mall’, Maker: Jurnal Manajemen, 6(1), pp. 43–53. doi: 10.37403/mjm.v6i1.151.

Sovania, E. and Selliamanik, I. (2019) ‘Pengaruh Promosi Media Situs Jual Beli Online terhadap Peningkatan Penjualan Produk UKM’, JABE (Journal of Applied Business and Economic), 5(4), p. 262. doi: 10.30998/jabe.v5i4.2612.

Suntani, S. et al. (2018) ‘Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan’, Widya Cipta Jurnal Sekretaris dan Manajemen, 2(2), pp. 247–254. Available at: http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/widyacipta.

Suratni, N. L. S. and Mayasari, N. M. D. A. (2021) ‘Pengaruh Promosi dan Service Quality Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Layanan Grab-Food pada Aplikasi Grab di Singaraja’, Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 13(1), p. 50. doi: 10.23887/jjpe.v13i1.32129.

Togodly, E. (2019) ‘Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Koperasi Serba Usaha Baliem Arabica di Kabupaten Jayawijaya’, Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), pp. 1–9.

Tores, R. (2022) ‘MDP STUDENT CONFERENCE (MSC) 2022’, in Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Alfa Studio Sekayu, pp. 52–65. Available at: http://jurnal.stier.ac.id/index.php/mnjm/article/view/144.

Walangitan, O. (2017) ‘Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Pt. Columbia Kotamobagu’, Jurnal Administrasi Bisnis, 5(004), p. 269317.

Diterbitkan

31-05-2022

Cara Mengutip

huwaida, hikmayanti, Rofi’i, R., & Imelda, S. (2022). PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA DEALER PT WIRA MEGAH PROFITAMAS TOYOTA. INTEKNA Informasi Teknik Dan Niaga, 22(01), 65–75. Diambil dari https://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/intekna/article/view/1358