SISTEM INFORMASI PRODUK DAN DATA CALON JAMAAH HAJI DAN UMROH PADA PT. TRAVELLINDO LUSIYANA BANJARMASIN BERBASIS WEB

Main Article Content

Abdul Rozaq

Abstract

Pada PT. Travellindo Lusiyana Banjarmasin sistem yang diterapkan masih bersifat manual sehingga respond time menjadi kurang maksimal, pengolahan data belum rapi dan dari segi ekonomi kurang efektif karena banyak anggaran percetakan dll, serta tidak ada jaminan keamanan data. Berdasarkan latar belakang ini penyusun membuat laporan tugas akhir dengan judul Sistem Informasi Produk dan Data Calon Jamaah Haji dan Umroh pada PT. Travellindo Lusiyana Berbasis Web. Tujuan dari penelitian ini yaitu, untuk merancang, membangun dan mengimplementasikan Sistem Informasi Produk dan Data Calon Jamaah Haji dan Umroh PT. Travellindo Lusiyana Banjarmasin Berbasis Web. Manfaat Praktis yang didapat, sebagai promosi kepada calon pelanggan sekaligus sebagai sarana untuk mempermudah mendapatkan informasi dan pendaftaran haji dan umroh secara online.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian terapan (applied research). Teknik analisa data yang digunakan adalah SDLC (System Development Life Cycle), dimana sumber data terdiri dari data primer dan sekunder yang dipeoleh melalui wawancara, observasi dan studi pustaka.

Agar dapat dipergunakan PT. Travellindo Lusiyana Banjarmasin, sistem ini berbasis web PHP dan Mysql yang dibuat dengan Adobe Dreamweaver CS6 dan Xampp serta di-online kan melalui www.travellindolusiyana-bjm.co.id.

Hasil dari penelitian ini adalah Sistem Informasi Produk dan Data Calon Jamaah Haji dan Umroh pada PT. Travellindo Lusiyana, dimana dengan adanya sistem ini disarankan dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan kemudahan dalam pelayanan pada calon jamaah haji serta umroh.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
ROZAQ, Abdul. SISTEM INFORMASI PRODUK DAN DATA CALON JAMAAH HAJI DAN UMROH PADA PT. TRAVELLINDO LUSIYANA BANJARMASIN BERBASIS WEB. POSITIF : Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi, [S.l.], v. 1, n. 1, nov. 2015. ISSN 2460-9552. Available at: <http://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/Positif/article/view/208>. Date accessed: 20 nov. 2019.
Section
Articles