ANALISA PERILAKU PEMAIN VIDEO GAME ONLINE MELALUI PENGAMATAN MEDIA SOSIAL (Studi Kasus : Game Online PUBG)

Authors

  • Dinda Dinda Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas, Institut Teknologi Sepuluh Nopember
  • Adellya Rizqy D Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas, Institut Teknologi Sepuluh Nopember
  • Luthfi Lazuardi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas, Institut Teknologi Sepuluh Nopember
  • Yoel Dimas Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas, Institut Teknologi Sepuluh Nopember
  • Rihhadata Aisy Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas, Institut Teknologi Sepuluh Nopember
  • Nur Aini Rakhmawati Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas, Institut Teknologi Sepuluh Nopember

DOI:

https://doi.org/10.31961/positif.v6i1.856

Keywords:

PUBG, Social Media, Youtube

Abstract

Di zaman yang serba modern ini tidak dipungkiri lagi bahwa perkembangan teknologi semakin maju. Salah satu perkembangan yang bisa dilihat sangat pesat adalah teknologi jaringan komputer yaitu internet. Internet merupakan jaringan komputer yang saling terhubung secara global sehingga dapat menghubungkan perangkat di seluruh dunia. Sehingga dengan adanya internet segala sesuatu hal informasi dapat diakses dengan mudah dan cepat. Salah satu perkembangan yang mengikuti perkembangan teknologi lainnya adalah video games.

Downloads

Download data is not yet available.

References

APJII. (2015). Profil pengguna internet Indonesia 2014. https://www.apjii.or.id/content/read/39/27/Profil-Pengguna-Internet-Indonesia-2014

Chen, Y.-C., Chen, P. S., Hwang, J.-J., Korba, L., Song, R., & Yee, G. (2005). An analysis of online gaming crime characteristics. Internet Research. http://doi.org/10.1108/10662240510602672

Fauzi, A. (2015). Pengaruh online game PUBG (Player Unknown’s Battle Ground) terhadap prestasi belajar peserta didik. ScienceEdu, vol. 02, no. 01, hh. 61 - 66.

Liao, G., Huang, H., & Teng, C. (2016). When does frustration not reduce continuance intention of online gamers? The expectancy disconfirmation perspective. Journal of Electronic.

Salainty, Falyana R., Walandouw, Adelien, & Rondonuwu, Sintje. (2015). Pengaruh Permainan Internet Terhadap Perilaku Remaja di Kelurahan Karombasan Utara. Journal "Acta Diurna".

Affandi, M. (2013). Pengaruh Online game Terhadap Tingkat Efektifitas Komonikasi Interpersonal pada Kalangan Pelajar Kelas 5 SDN 009 SAMARINDA. eJournal Ilmu Komunikasi.

Downloads

Published

2020-06-04

How to Cite

Dinda, D., D, A. R., Lazuardi, L., Dimas, Y., Aisy, R., & Rakhmawati, N. A. (2020). ANALISA PERILAKU PEMAIN VIDEO GAME ONLINE MELALUI PENGAMATAN MEDIA SOSIAL (Studi Kasus : Game Online PUBG). POSITIF : Jurnal Sistem Dan Teknologi Informasi, 6(1), 38–46. https://doi.org/10.31961/positif.v6i1.856