PENGEMBANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT BERBASIS ANIMASI PADA BPJS KETENAGAKERJAAN BANJARMASIN

Authors

  • Said Muhammad Politeknik Negeri Banjarmasin

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan iklan layanan masyarakat yang mudah dipahami dan jelas dalam artian masyarakat dapat dengan mudah mengetahui jenis-jenis jaminan sosial bagi tenaga kerja pada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Banjarmasin, dan diharapkan kedepannya lebih dari sebelum-belumnya dalam melakukan pemasaran dan promosi kepada masyarakat luas.

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian terapan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder. Sedangkan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa non statistik. Adapun metode pengembangan sistem yaitu System Development Life Cycle (SDLC) yang meliputi perencanaan sistem, analisis sistem, perancangan sistem, implementasi sistem, dan pemeliharaan sistem.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan adanya iklan layanan masyarakat berbentuk animasi 2 dimensi akan mengubah cara cara dari pihak BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Banjarmasin dalam menyampaikan informasi mengenai jaminan sosial yang ada. juga perlu melakukan perubahan-perubahan agar lebih cepat memahami suatu informasi yang disampaikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2015-11-01

How to Cite

Muhammad, S. (2015). PENGEMBANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT BERBASIS ANIMASI PADA BPJS KETENAGAKERJAAN BANJARMASIN. POSITIF : Jurnal Sistem Dan Teknologi Informasi, 1(1). Retrieved from https://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/Positif/article/view/211