APLIKASI SISTEM BERBASIS SMS GATEWAY MENGGUNAKAN GAMMU, PHP DAN MYSQL (STUDI KASUS : KANTOR DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA BANJARMASIN)

Authors

  • Tajudin Noor Politeknik Negeri Banjarmasin
  • . Meyrisa Politeknik Negeri Banjarmasin

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan sebuah sistem aplikasi pengingat yang berbasis SMS Gateway yang akan membantu meningkatkan efektifitas dalam penyampaian dan penerimaan informasi seluruh pegawai pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Banjarmasin.

Pada Penelitian ini dipergunakan jenis penelitian dasar dan penelitian terapan. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan skunder. Teknik pengumpulan data yaitu dengan Interview, Observasi dan Dokumentasi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan adanya  aplikasi sistem pengingat berbasis SMS Gateway diharapkan dapat lebih bermanfaat dan membantu dalam hal penyampaian dan penerimaan informasi.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2015-11-01

How to Cite

Noor, T., & Meyrisa, . (2015). APLIKASI SISTEM BERBASIS SMS GATEWAY MENGGUNAKAN GAMMU, PHP DAN MYSQL (STUDI KASUS : KANTOR DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA BANJARMASIN). POSITIF : Jurnal Sistem Dan Teknologi Informasi, 1(1). Retrieved from https://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/Positif/article/view/207