ANALISIS KEBANGKRUTAN PADA PERUSAHAAN PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Penulis

  • Nurul Mukhlisah Politeknik Negeri Banjarmasin

Abstrak

Penelitian mengenai analisis kebangkrutan dengan menggunakan Model Altman sudah banyak dilakukan. Pada penelitian ini Model Altman merupakan model yang bisa diguna-kan untuk memprediksi kebangkrutan perusahaan property dan real estate.

Disamping Model Altman, Rasio Leverage juga bisa digunakan sebagai alat untuk mem-prediksi kebangkrutan perusahaan property dan real estate. Penggunaan Model Altman dan Rasio Leverage ini nanti akan dibandingkan hasilnya.

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis potensi kebangkrutan perusahaan pro-perty dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan Model Altman dan untuk mengetahui apakah ada perbedaan potensi kebangkrutan peru-sahaan-perusahaan tersebut yang dikelompokkan berdasarkan Rasio Leverage.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Cara Mengutip

Mukhlisah, N. (2017). ANALISIS KEBANGKRUTAN PADA PERUSAHAAN PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. INTEKNA Informasi Teknik Dan Niaga, 11(2). Diambil dari https://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/intekna/article/view/75

Terbitan

Bagian

Articles