TINJAUAN PENELITIAN EKSPERIMEN PADA ELABORATION LIKELIHOOD MODEL

Authors

  • Sari Hepy Maharani Politeknik Negeri Banjarmasin

Abstract

Elaboration Likelihood Model (ELM) merupakan model yang menjelaskan proses bagai-mana suatu iklan mempersuasi penontonnya. Banyak riset eksperimen telah dilakukan untuk memberikan bukti empiris bagaimana Elaboration Likelihood Model memberikan kontribusi dalam menjelaskan proses persuasi suatu iklan terhadap konsumennya. Riset eksperimen dipilih karena metode ini merupakan metode yang paling tepat untuk menun-jukkan bagaimana model tersebut bekerja melalui manipulasi terhadap situasi dan iklan yang dilakukan pada objek eksperimen. Sayangnya, tidak sedikit peneliti  yang melaku-kan riset eksperimen pada Elaboration Likelihood Model mengalami kegagalan. Melalui tulisan ini, penulis akan menunjukkan kendala-kendala apa saja yang mungkin dihadapi peneliti dalam melaksanakan suatu penelitian eksperimen ELM.

Downloads

Download data is not yet available.

How to Cite

Maharani, S. H. (2015). TINJAUAN PENELITIAN EKSPERIMEN PADA ELABORATION LIKELIHOOD MODEL. Jurnal INTEKNA : Informasi Teknik Dan Niaga, 12(2). Retrieved from https://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/intekna/article/view/99

Issue

Section

Articles