TINJAUAN PENELITIAN EKSPERIMEN PADA ELABORATION LIKELIHOOD MODEL

Penulis

  • Sari Hepy Maharani Politeknik Negeri Banjarmasin

Abstrak

Elaboration Likelihood Model (ELM) merupakan model yang menjelaskan proses bagai-mana suatu iklan mempersuasi penontonnya. Banyak riset eksperimen telah dilakukan untuk memberikan bukti empiris bagaimana Elaboration Likelihood Model memberikan kontribusi dalam menjelaskan proses persuasi suatu iklan terhadap konsumennya. Riset eksperimen dipilih karena metode ini merupakan metode yang paling tepat untuk menun-jukkan bagaimana model tersebut bekerja melalui manipulasi terhadap situasi dan iklan yang dilakukan pada objek eksperimen. Sayangnya, tidak sedikit peneliti  yang melaku-kan riset eksperimen pada Elaboration Likelihood Model mengalami kegagalan. Melalui tulisan ini, penulis akan menunjukkan kendala-kendala apa saja yang mungkin dihadapi peneliti dalam melaksanakan suatu penelitian eksperimen ELM.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Cara Mengutip

Maharani, S. H. (2015). TINJAUAN PENELITIAN EKSPERIMEN PADA ELABORATION LIKELIHOOD MODEL. INTEKNA Informasi Teknik Dan Niaga, 12(2). Diambil dari https://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/intekna/article/view/99

Terbitan

Bagian

Articles