Pengaruh Promosi, Kemudahan Penggunaan, Dan Kepercayaan Pelayanan Terhadap Kepuasaan Penggunaan Shopeepay
Keywords:
Promosi, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan Pelayanan, Kepuasaan PenggunaanAbstract
Penelitian ini menyelidiki pengaruh promosi, kemudahan penggunaan, dan kepercayaan layanan terhadap kepuasaan pengguna Shopeepay di Indonesia. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan sebab akibat antar variabel melalui pengujian hipotesis. Sampel sebanyak 85 responden menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik responden pengguna e-wallet ShopeePay di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda melalui aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan kemudahan penggunaan dan persepsi kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasaan Penggunaan Shopeepay, sedangkan hasil penelitian pada promosi menunjukan bahwa promosi tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasaan Penggunaan Shopeepay
Downloads
References
Davis Gordon,1989. Karangka Dasar Sistem Informasi Manajemen, PT.Pustaka Binaman Presindo. Jakarta Pusat
Donni Priansa. 2017. Manajemen Pelayanan Prima. Bandung: Alfabeta
Falah, Muhammad N. 2021. Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan, dan Persepsi Risiko terhadap Minat menggunakan kembali Shopeepay di Kota Malang saat Pandemi Covid 19. Jurnal Imiah Mahasiswa FEB=Universitas Brawijaya Vol 9, No 2.
Fandy, Tjiptono. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi 2. Yogyakarta: Andi
Fandi, Tjiptono. 2014. Service, Quality & Satisfaction. Edisi 3. Yogyakarta: Penerbit Andi
Geddes J, Price J, McKnight R. Psychiatry. 4th ed. Oxford University Inc;2012
Ghazali, Imam, 2016, “Aplikasi Analisis Multivariat Dengan Program IBM SPSS 23”, Cetakan kedelapan, Universitas Diponegoro, Semarang. Hal 156, 134, 138, 137, 116, 163, 5, 103, 157.
Imasari, Kartika, 2010, “Pengaruh media periklanan terhadap pengambilan keputusan siswa SMU untuk mendaftar di universitas kristen Maranatha”. Jurnal
Bisnis dan Ekonomi (JBE), September 2010, Hal.109-120, Vol.17 No.2. Hal:113
Isna, T. D. 2019. Revolusi Industri 4.0: SDM dan Inovasi adalah Kunci. Warta Ekonomi.
Jogiyanto, 2007. Sistem Informasi Keperilakuan. Edisi Revisi. Yogyakarta: Andi Offset
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga
Kotler, Keller, 2012. Marketing Management, 14th, Person Education
Kotler, Philip & Gerry Armstrong, (2014): Principle Of Marketing, 15th edition.New Jersey: Pearson Pretice Hall
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2017. Manajemen Pemasaran. Edisi 1. Alih bahasa: Bob sabran, MM. Jakarta : Erlangga
Kurniawan, Mohd, 2018 “Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Percetakan Dimas Kota Palembang”, Jurnal Ilmiah Manajemen
Bisnis Dan Terapan Tahun XV No 1, April. Hal:41
Mawardani, Fitri. 2021. Pengarug Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Promosi Cashback terhadap Minta Mahasiswa dalam menggunakan Dompet Digital Shopeepay pada Aplikasi Shopee. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) Volume 9 No 3
Priyatno, Duwi, 2013, “Mandiri Belajar Analisis Data Dengan SPSS”, Yogyakarta: Media Kom. Hal 25, 30, 9, 40.
Priyatno, Duwi, 2014, “SPSS 22 Pengolah Data Terpraktis”, Edisi 1, Yogyakarta: ANDI. Hal: 94, 103, 106
Santoso, Singgih, 2013, “Menguasai SPSS 21 di Era Informasi”. PT.ELEK Media Komputindo. Jakarta. Hal: 347, 354