Efektivitas Daya Tarik Iklan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Bulog pada Perusahaan Umum Bulog Kantor Wilayah Kalimantan Selatan

Penulis

  • Fatimah Fatimah Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Novi Shintia Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Muhammad Wahyu Wardhana Bisnis Digital, Politeknik Negeri Banjarmasin

DOI:

https://doi.org/10.1234/bima.v2i2.2270

Kata Kunci:

Strategi Pemasaran, Efektivitas Daya Tarik Iklan, Omzet Penjualan

Abstrak

Permasalahan yang dihadapi oleh Perusahaan umum BULOG adalah ketidakstabilan omzet penjualan melalui media promosi iklan yang dilakukan, sehingga omzet penjualan menjadi tidak stabil. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan Untuk mengetahui Efektivitas Daya Tarik Iklan dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian Produk BULOG yang selama ini diterapkan dan akan diterapkan pada Perusahaan Umum BULOG Kantor wilayah Kalimantan selatan. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan teknik data kualitatif, perolehan data dari penelitian dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi melalui media iklan yang dilakukan masih kurang maksimal, sehingga terjadinya ketidakstabilan omzet penjualan. Untuk itu perusahaan harus mampu memaksimalkan Daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian produk dengan cara melakukan kegiatan pemasaran melalui media iklan yang efektif dan menggunakan strategi promosi media iklan di instagram rells guna memecahkan masalah.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Amirullah. (2015). Pengantar Manajemen, Jakarta : Mitra Wacana Media.

Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran Dasar Konsep dan Strategi,

Jakarta: PT Grafindo Persada

Sari, N. N. (2021). Pengaruh promosi di media sosial instagram terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening pada masyarakat Desa Bagan Jaya.

Kotler, Keller. (2010). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler dan Ketler. 2012. Manajemen Pemasaran Edisi 11, Jakarta: Erlangga

Sugiyono. 2012 . Memahami Penelitian Kualitatif, Bandung : ALFABETA

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung

Alfabeta, CV

Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Pada PT. Bandaraya Motor

Cabang Peintis. Indrasari, Reni. 2021. 2021, Strategi Promosi, pp. 10-11.

Tjiptono, Fandy. 2015, Strategi Pemasaran Edisi 4, Yogyakarta : Andi Offset

Sugiyono, Prof. Dr. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.

Bandung : Penerbit Alfabeta, 2016.

(Iklan yang Efektif sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran, 2013)

(Pengaruh Omzet Penjualan Terhadap Peningkatan Sisa Hasil Usaha (SHU) Pada

Koperasi Karyawan Nusantara 14 JL. Urip Summarharjo Makassar, 2018)

Yuli Harwani1, F. (2020). Keputusan Pembelian Konsumen Gerai Makanan Cepat Saji Ditinjau dari Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Iklan. (Business Economic, Communication, and Social Sciences).

Diterbitkan

31-10-2023

Cara Mengutip

Fatimah, F., Shintia, N., & Wahyu Wardhana, M. (2023). Efektivitas Daya Tarik Iklan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Bulog pada Perusahaan Umum Bulog Kantor Wilayah Kalimantan Selatan. BIMA: Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 2(2), 61–69. https://doi.org/10.1234/bima.v2i2.2270