Rancang Bangun Sistem Informasi UKM Shorinji Kempo Di Politeknik Negeri Banjarmasin

Authors

  • Setia Graha Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Wanvy Arifha Saputra Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Agus Setiyo Budi Nugroho Politeknik Negeri Banjarmasin

DOI:

https://doi.org/10.31961/porosteknik.v11i2.853

Keywords:

Sistem Informasi, Shorinji Kempo, UKM

Abstract

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Shorinji Kempo merupakan UKM beladiri yang kedua pada Politeknik Negeri Banjarmasin. UKM ini berdiri pada tahun 2006 yang dipelopori oleh Siba Waihi yang saat ini menjadi pegawai Trakindo pada wilayah kalimantan dan M. Khafidz Arifin sebagai pelatih dan pembina pertama. Pada awal berdirinya, UKM ini hanya beranggotakan 6 orang saja, namun sudah dapat menembus prestasi Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam 13 tahun pendirian, saat ini Shorinji Kempo POLIBAN sudah memiliki total anggota 183 orang dengan prestasi yang membanggakan Politeknik Negeri Banjarmasin. UKM Shorinji Kempo selain tunduk pada peraturan Politeknik Negeri Banjarmasin, juga tunduk pada aturan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI). UKM shorinji kempo berfokus kepada kegiatan beladiri yang berkompetisi dalam wilayah nasional. Banyak sekali prestasi yang diraih dari anggota UKM Shorinji Kempo, sehingga mengharumkan nama POLIBAN dalam tingkat nasional. Namun, selama ini Belum adanya manajemen riwayat data anggota UKM Shorinji Kempo tentang prestasi, keaktifan organisasi, dan kenaikan tingkat. Penelitian yang akan dilakukan adalah rancang bangun sistem informasi UKM Shorinji Kempo di Politeknik Negeri Banjarmasin agar manajemen riwayat data anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Shorinji Kempo terekam dengan baik.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Setia Graha, Politeknik Negeri Banjarmasin

Dosen Teknik Listrik

Jurusan Elektro

Politeknik Negeri Banjarmasin

Wanvy Arifha Saputra, Politeknik Negeri Banjarmasin

Dosen Teknik Informatika

Jurusan Elektro

Politeknik Negeri Banjarmasin

Agus Setiyo Budi Nugroho, Politeknik Negeri Banjarmasin

Dosen Teknik Informatika

Jurusan Elektro

Politeknik Negeri Banjarmasin

References

[1] Ahmed A [et al.] International Journal of Embedded Systems dan Aplikasi (IJESA) Vol.2. No.2. Juni 2012 [Journal] // Controlling and securing. - 2011. - pp. 189-196.
[2] Davis Gordon B Management System Information [Book]. - Newyork : [s.n.]. 1996.
[3] Dennis. wixom and Tegarden Systems Analysis and Design [Book]. - 2005.
[4] Farhan Muhammad Sistem Informasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) STIMIK Palcomtech Palembang Berbasis Web [Journal]. - Palembang : Jurnal Sistem Informasi. 2011.
[5] Gulo W Metodologi Penelitian. [Book]. - Jakarta : PT Gramedia Widiasarana Indonesia. 2002.
[6] Hartati Eka Website pelaporan kinerja penelitian dan Pengabdian Masyarakat pada Lembaga Penelitian dan pengabdian [Journal]. - Palembang : Jurnal Manajemen Informatika. 2012.
[7] Jogiyanto Analisis Dan Disain Sistem Informasi [Book]. - Yogyakarta : Andi OFFset. 1990.
[8] Kristanto Andri Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya [Book]. - Yogyakarta : Gava Media. 2003.
[9] Prasetyo Dwi Abdi. Nurjayanto Evo and Hamdan Portal Pengabdian Kepada Masyarakat pada LPPM STIMIK Palcomtech [Journal]. - Palembang : Jurnal Manajemen Informatika. 2014.
[10] Valacich. George and Hoffer Essentials of Systems Analysis and Design (5th Edition) [Book]. - 2012.

Downloads

Published

2019-12-31

How to Cite

Graha, S., Saputra, W. A., & Nugroho, A. S. B. (2019). Rancang Bangun Sistem Informasi UKM Shorinji Kempo Di Politeknik Negeri Banjarmasin. POROS TEKNIK, 11(2), 94–103. https://doi.org/10.31961/porosteknik.v11i2.853

Issue

Section

Artikel (Indonesia)