Kualitas Pelayanan Customer Service Dan Loyalitas Nasabah Pada Bank Bri Unit Veteran Banjarmasin

Penulis

  • Sri Imelda Staf Pengajar Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Banjarmasin

DOI:

https://doi.org/10.31961/intekna.v17i2.469

Kata Kunci:

Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kualitas pelayanan Customer Service  dan loyalitas nasabah Pada Bank BRI Kantor Unit Veteran Banjarmasin. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan customer service kurang maksimal. Perlu ditingkatkan pelayanan yang mengutamakan kepentingan nasabah,  tepat dan cepat sesuai waktu yang dijanjikan, cepat tanggap terhadap masalah yang disampaikan nasabah, serta  selalu sigap dan siap bila ada nasabah yang meminta bantuan. Loyalitas nasabah Bank BRI Kantor Unit Veteran Banjarmasin tetap setia, banyak nasabah yang puas dan sangat setuju untuk menggunakan Bank  untuk keperluan usaha dan lain-lain, merekomendasikan kepada pihak lain, nasabah merasa tertarik, merasa nyaman, dan tidak terpengaruh oleh tawaran bank lain. Bank BRI Kantor Unit Veteran Banjarmasin hanya perlu memperbaiki kualitas pelayanan yang dikeluhkan nasabah maka nasabah akan 100% setia terhadap bank tersebut. Agar nasabah sepenuhnya loyal terhadap bank tersebut. Pihak bank yang terkait harus memberikan pengetahuan lebih terhadap karyawan berdasarkan konsep dimensi kualitas pelayanan, yang akhirnya menjadi sebagai penentu konsep tingkat kepuasan nasabah, yaitu dengan meningkatkan kinerja pelayanan atau kualitas pelayanan menggunakan TERRA

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Alma, Buchari. (2007). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Hasan, Ali. (2008). Marketing. Jakarta: PT. Buku Kita.
Kasmir. 2008. Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya. Jakarta:Rajawali Pers.
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif kualitatif. Bandung:Alfabeta.
Tjiptono, Fandy. 2012. Service Management Mewujudkan Pelayanan Prima Yogyakarta: C.V. Andi Offset

Diterbitkan

30-11-2017

Cara Mengutip

Imelda, S. (2017). Kualitas Pelayanan Customer Service Dan Loyalitas Nasabah Pada Bank Bri Unit Veteran Banjarmasin. INTEKNA Informasi Teknik Dan Niaga, 17(2), 105–111. https://doi.org/10.31961/intekna.v17i2.469

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama