PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT MAHAKARYA SUKSES INDONESIA BANJARMASIN

Penulis

  • Rofi’i Rofi’i Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Sri Imelda
  • Hikmayanti Huwaida

DOI:

https://doi.org/10.31961/intekna.v21i2.307

Kata Kunci:

Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Direct Marketing, Volume Penjualan

Abstrak

Tujuan penelitian mengetahui pengaruh bauran promosi (advertising, personal selling, sales promotion, dan direct marketing) secara bersama-sama dan parsial terhadap volume penjualan pada PT Mahakarya Sukses Indonesia  Kantor Pemasaran Wilayah Kalselteng. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan deskriptif. Populasi yang digunakan adalah konsumen PT Mahakarya Sukses Indonesia  Kantor Pemasaran Wilayah Kalselteng. Hasil penelitian menunjukkan bahwa advertising, personal selling, sales promotion, dan direct marketing secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan  terhadap volume penjualan. Secara parsial advertising  dan direct marketing  berpengaruh positif terhadap volume penjualan. Sedangkan personal selling dan sales promotion  tidak berpengaruh secara signifikan terhadap volume penjualan

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Budiati, Lestarini, P., & Akhiria, T. (2021). PENGARUH STRATEGI BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN JASA KONVEKSI PADA CV ANUGERAH SANDANG ABADI BANJARMASIN. DINAMIKA EKONOMI Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 14(1), 160–177.

Hasanah, N. (2019). Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada Yamaha Suryanata Motor Amuntai. Inovatif, 1(1), 30–45. Retrieved from http://ojs-inovatif.web.id/index.php/ANI2018/article/view/8

Hasaruddin. (2018). PENGARUH BAURAN PROMOSI (PERIKLANAN, PUBLISITAS, KOMUNIKASI MULUT-KEMULUT, DAN PROMOSI PENJUALAN) PENGARUH BAURAN PROMOSI (PERIKLANAN, PUBLISITAS, KOMUNIKASI MULUT-KEMULUT, DAN PROMOSI PENJUALAN) TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI PERUSAHAAN AMPLANG KOMUNIKASI . Magenta, 6(2), 97–106.

Indra, N., Hildayanti, S. K., & Hendro, O. (2020). PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK TABUNGAN JTRUST BISNIS PADA BANK JTRUST INDONESIA TBK CABANG PALEMBANG. Integritas Jurnal Manajemen Profesional, 1(1), 49–58.

Komarudin, & Setyono, H. (2016). PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. VIVA VICTORY ABADI. JURNAL FOKUS, 6(September), 179–191.

Simanjuntak, S. C., Panjaitan, M., & Napitupulu, J. (2020). PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN LOYALITAS PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. TELKOM KOTA MEDAN. Jurnal Ilmiah Methonomi, 21(1), 1–9.

Diterbitkan

30-11-2021

Cara Mengutip

Rofi’i, R., Imelda, S., & Huwaida, H. (2021). PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT MAHAKARYA SUKSES INDONESIA BANJARMASIN. INTEKNA Informasi Teknik Dan Niaga, 21(2), 66–71. https://doi.org/10.31961/intekna.v21i2.307

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>