PENGARUH DESENTRALISASI DAN IMPLEMENTASI PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus pada Pemerintah Kota Banjarbaru Propinsi Kalimantan Selatan)

Penulis

  • Eka Kusuma Dewi Politeknik Negeri Banjarmasin

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh Desentralisasi dan Im-plementasi Pengendalian Intern terhadap Kinerja Manajerial baik secara Simultan mau-pun Parsial. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran terhadap pengembangan ilmu di bidang akuntansi sektor publik. Bagi pemerintah diharapkan da-pat memberikan masukan bagi pimpinan dinas dan para pengambil keputusan dalam mengambil keputusan untuk menentukan arah kebijakan yang berkaitan dengan strategi pencapaian kinerja pada organisasi pemerintah.

Penelitian ini dilakukan terhadap semua dinas yang ada di pemerintahan kota Banjarbaru yang berjumlah 12 dinas. Jenis penelitian ini adalah deskriptif-verifikatif dan mengguna-kan metode analisa regresi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa desentralisasi dan implementasi pengendalian intern secara simultan maupun parsial berpengaruh terhadap kinerja manajerial. Secara keseluruhan hasil penelitian ini mengidentifikasikan bahwa desentralisasi dan implemen-tasi pengendalian intern memiliki pengaruh yang berarti terhadap kinerja manajerial di pemerintah kota Banjarbaru.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Cara Mengutip

Dewi, E. K. (2016). PENGARUH DESENTRALISASI DAN IMPLEMENTASI PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus pada Pemerintah Kota Banjarbaru Propinsi Kalimantan Selatan). INTEKNA Informasi Teknik Dan Niaga, 10(2). Diambil dari https://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/intekna/article/view/256

Terbitan

Bagian

Articles