UPAYA MENINGKATKAN PENDAPATAN UKM COFFEE SHOP PADA MASA NEW NORMAL DI KOTA BANJARMASIN

Authors

  • Hikmayanti Huwaida Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Sri Imelda Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Rofi'i Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Rohayati Politeknik Negeri Banjarmasin

DOI:

https://doi.org/10.31961/impact.v5i1.1533

Keywords:

Produk, Promosi, Coffee Shop, Manajemen Usaha, Keuangan

Abstract

Di masa New Normal telah dilaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat. Penyelenggaraan kegiatan pengabdian pada masyarakat Upaya Meningkatkan Pendapatan UKM Coffee Shop Pada Masa New Normal  Di Kota Banjarmasin. Kegiatan ini dilaksanakan dengan Mitra  Larry’s Coffee. Permasalahan promosi yang masih kurang, pengunjung yang sedikit, kurang pengetahuan manajemen usaha dan keuangan  Mitra  Larry’s Coffee. Tujuan pengabdian kepada masyarakat  adalah: 1) mengembangkan kegiatan promosi coffee shop; 2) mengembangkan produk; 3) meningkatkan kualitas layanan; 4)    memperluas pasar atau pelanggan; 5) membantu manajemen usaha dan keuangan. Metode pelaksanaan pengabdian ini berupa pelatihan tentang produk dan kualitas produk, melakukan inovasi produk, protokol kesehatan era new normal, dan penggunaan Web sebagai sarana untuk mempromosikan, cara pemesanan. Hasil pengabdian diharapkan memberikan kontribusi pada khalayak seperti mengembangkan kegiatan promosi coffee shop, mengembangkan produk, meningkatkan kualitas layanan, memperluas pasar atau pelanggan, serta membantu manajemen usaha dan keuangan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anti, S., Solikah, F. and Mardiyah, S. (2021) ‘Program Pengembangan Ide Umkm Waroeng Kopi Singgah’, As-Sidanah: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), pp. 1–12. doi: 10.35316/assidanah.v3i1.1100.

Barus,E.I.(2020) ‘Peluang bisnis dan strategi kesuksesan bisnis coffee shop berbasis teknologi (Studikasus: Cremacoffeesurabaya)’, Nusantara Journal of Community Engagement, 1(2), pp. 2722–2411. Available at: http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/NJCE/index.

Hafidh, F., Izzatul Y.A, R. and Arminarahmah, N. (2021) ‘Penerapan Aplikasi Kasir Portabel pada Kedai Sari Kopi Banjarbaru’, J-Dinamika: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 6(1), pp. 200–205. doi: 10.25047/j-dinamika.v6i1.1439.

Irfansyah, H. and Yusida, E. (2020) ‘Strategi Pemasaran Dengan Menggunakan Media Instagram Pada Folke Coffee Selama Pandemik Covid-19’, E-Prosiding Hapemas, (Hapemas 2). Available at: http://conference.um.ac.id/index.php/hapemas/article/view/299.

Saputra, R. A. et al. (2021) ‘Strategi penjualan kopi kopitalisme di masa pandemi 1,2’, Jurnal Revenue, 2(2), pp. 334–340.

Sukma Abadi1 et al. (2020) ‘Prosiding 4’, in, pp. 152–155.

Downloads

Published

2024-02-05