UPAYA MENINGKATKAN PENDAPATAN UKM COFFEE SHOP PADA MASA NEW NORMAL DI KOTA BANJARMASIN
DOI:
https://doi.org/10.31961/impact.v5i1.1533Keywords:
Produk, Promosi, Coffee Shop, Manajemen Usaha, KeuanganAbstract
Di masa New Normal telah dilaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat. Penyelenggaraan kegiatan pengabdian pada masyarakat Upaya Meningkatkan Pendapatan UKM Coffee Shop Pada Masa New Normal Di Kota Banjarmasin. Kegiatan ini dilaksanakan dengan Mitra Larry’s Coffee. Permasalahan promosi yang masih kurang, pengunjung yang sedikit, kurang pengetahuan manajemen usaha dan keuangan Mitra Larry’s Coffee. Tujuan pengabdian kepada masyarakat adalah: 1) mengembangkan kegiatan promosi coffee shop; 2) mengembangkan produk; 3) meningkatkan kualitas layanan; 4) memperluas pasar atau pelanggan; 5) membantu manajemen usaha dan keuangan. Metode pelaksanaan pengabdian ini berupa pelatihan tentang produk dan kualitas produk, melakukan inovasi produk, protokol kesehatan era new normal, dan penggunaan Web sebagai sarana untuk mempromosikan, cara pemesanan. Hasil pengabdian diharapkan memberikan kontribusi pada khalayak seperti mengembangkan kegiatan promosi coffee shop, mengembangkan produk, meningkatkan kualitas layanan, memperluas pasar atau pelanggan, serta membantu manajemen usaha dan keuangan.
Downloads
References
Anti, S., Solikah, F. and Mardiyah, S. (2021) ‘Program Pengembangan Ide Umkm Waroeng Kopi Singgah’, As-Sidanah: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), pp. 1–12. doi: 10.35316/assidanah.v3i1.1100.
Barus,E.I.(2020) ‘Peluang bisnis dan strategi kesuksesan bisnis coffee shop berbasis teknologi (Studikasus: Cremacoffeesurabaya)’, Nusantara Journal of Community Engagement, 1(2), pp. 2722–2411. Available at: http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/NJCE/index.
Hafidh, F., Izzatul Y.A, R. and Arminarahmah, N. (2021) ‘Penerapan Aplikasi Kasir Portabel pada Kedai Sari Kopi Banjarbaru’, J-Dinamika: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 6(1), pp. 200–205. doi: 10.25047/j-dinamika.v6i1.1439.
Irfansyah, H. and Yusida, E. (2020) ‘Strategi Pemasaran Dengan Menggunakan Media Instagram Pada Folke Coffee Selama Pandemik Covid-19’, E-Prosiding Hapemas, (Hapemas 2). Available at: http://conference.um.ac.id/index.php/hapemas/article/view/299.
Saputra, R. A. et al. (2021) ‘Strategi penjualan kopi kopitalisme di masa pandemi 1,2’, Jurnal Revenue, 2(2), pp. 334–340.
Sukma Abadi1 et al. (2020) ‘Prosiding 4’, in, pp. 152–155.