PENDAMPINGAN BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN MEDIA INTERAKTIF UNTUK ANAK-ANAK DI PANTI ASUHAN MIZAN AMANAH BANJARMASIN

Authors

  • Evi Lestari Pratiwi
  • Ramadhani Noor Pratama Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Rini Amelia Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Inayatul Ulya Ahyati Politeknik Negeri Banjarmasin

DOI:

https://doi.org/10.31961/impact.v5i1.1439

Keywords:

pendampingan, flashcard, media interaktif, panti asuhan

Abstract

Pendampingan Belajar Bahasa Inggris Dengan Media Interaktif  untuk anak-anak di Panti Asuhan Mizan Amanah Banjarmasin adalah untuk menumbuhkan minat dan daya tarik anak-anak di Panti Asuhan Mizan Amanah Banjarmasin belajar Bahasa Asing, terutama Bahasa Inggris, sesuai dengan kemampuan anak. Tujuan lain yaitu untuk mengenalkan Bahasa Inggris secara dini untuk anak-anak,  mendorong semangat anak-anak untuk belajar dan berlatih menggunakan Bahasa Inggris baik dilingkungan tempat tinggal maupun dilingkungan sekolah, sehingga tumbuh rasa percaya diri dalam menggunakan Bahasa Inggris. Dengan adanya pendampingan juga membuat anak-anak terdorong dan termotivasi untuk terus belajar menambah kosakata Bahasa Inggris. Media interaktif yang digunakan yaitu flashcard dalam mengetahui kosakata Bahasa Inggris dari gambar yang ditunjukan. Berdasarkan hasil kegiatan yang telah dilaksanakan, terlihat anak-anak sangat antusias dan mau berinteraksi secara kolaborasi selama kegiatan berlangsung, sehingga terdapat peningkatan keterampilan anak-anak dalam penguasaan Bahasa Inggris.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ali, A. M. 2002. Guru dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.

Arsyad, A. 2015. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

duniapcoid. 23 September 2021. Jenis Media Interaktif. Haettu 05 Oktober 2021 osoitteesta Dunia Pendidikan: https://duniapendidikan.co.id/media-interaktif/

Kweldju, S. 2001. Vocabulary and lexicogrammatical units: Graduate students’ main problem in reading their textbooks. Jurnal Ilmiah Masyarakat Linguistik Indonesia, 35-56

Downloads

Published

2024-02-05