PEMBERDAYAAN MASYARAKAT TERDAMPAK COVID 19 DENGAN MENUMBUHKAN HOME INDUSTRI ALAT PELINDUNG DIRI (APD) DALAM UPAYA MENUMBUHKAN PEREKONOMIAN

Main Article Content

Rohayati Rohayati
Raden Kelik Hardinto
Ronny Mantala
Inayatul Ulya Ahyati

Abstract

Wabah Covid-19 yang melanda hampir semua negara, tidak terkecuali di Indonesia memberikan pukulan yang sangat besar, khususnya di bidang perekonomian, yang bisa mengakibatkan jatuhnya strata masyarakat ke posisi terpuruk. Dengan adanya covid-19 ini, maka dampaknya kembali bertambah khususnya pada sejumlah masyarakat yang berada di status ekonomi menengah kebawah .Pada kesempatan kali ini tim pelaksana pengabdian kepada masyarakat Politeknik Negeri Banjarmasin, berusaha untuk membantu memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat terdampak covid-19 tersebut dengan melaksakan pengabdian kepada masyarakat berupa pelatihan dan pembekalan keterampilan dalam memproduksi alat pelindung diri yang selanjutnya diusahakan untuk dipasarkan, dalam rangka untuk  meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat tersebut

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Arfianto Arif Eko Wahyudi and Balahmar Ahmad Riyadh U. Pemberdayaan Masyarakat dalam Pembangunan Ekonomi Desa [Journal]. - Sidoarjo : JKMP ISSN 2338-445X, 2014. - Vol. 2 No.1 Maret 2014.
Pramusita Arina and Sarinastiti Eska Nia Asoek Sosial Ekonomi Masyarakat Lokal dalam Pengelolaan Desa Wisata Pantai Trisik Kulonprogo [Journal]. - Yogyakarta : Jurnal Pariwisata Terapan No.2, 2018. - Vols. 1, 2017.

RI DPR Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 Tentang Pemerintah Daerah [Book]. - Jakarta : DPR RI, 2004.

Sugianto Alip Kajian Potensi Desa Wisata Sebagai Peningkatan Ekonomi Masyarakat Desa Karang Patihan Kecamatan Balong Ponorogo [Journal]. - Ponorogo : Jurnal Ekuibrium, 2016. - Vol. 11 Nomor 1 Maret 2016.