Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Pada Cv Sentral Motor Banjarmasin

Penulis

  • Imelda Imelda

Abstrak

Penelitian ini bertujuan  mengetahui komponen bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan distribusi berpengaruh secara secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian mobil Toyota CV Sentral Motor Banjarmasin dan mengetahui komponen bauran pemasaran dominan yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Toyota pada CV Sentral Motor Banjarmasin.

          Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel Product (X1), Price (X2), Place (X3), dan Promotion (X4) memberikan pengaruh sebesar 52,5% terhadap Keputusan Pembelian (Y). Secara parsial dari masing-masing variabel independen Product (X1) sebesar 2,196, Price (X2) sebesar 3,197, Promotion (X4) sebesar 2,247 mempunyai pengaruh yang signifikan positif terhadap variabel keputusan pembelian (Y) mobil pada CV Sentral Motor Banjarmasin. Sedangkan untuk Place (X3) sebesar 0,365 mempunyai pengaruh namun nilainya tidak signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Pengaruh yang paling dominan adalah variabel Price (X2) yang dapat dilihat dari besarnya koefisien regresi yakni sebesar 0,459. Tingkat kontribusi pengaruh variabel Price (X2) terhadap variabel keputusan pembelian (Y).

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

01-05-2016

Cara Mengutip

Imelda, I. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Pada Cv Sentral Motor Banjarmasin. INTEKNA Informasi Teknik Dan Niaga, 16(1), 69–76. Diambil dari https://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/intekna/article/view/327

Terbitan

Bagian

Articles