APLIKASI PELAYANAN PELANGGAN BERBASIS ANDROID PADA PDAM KOTA BANJARMASIN

Authors

  • Effan Najwaini Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Adi Pratomo Politeknik Negeri Banjarmasin

Keywords:

android, Informasi, pelayanan

Abstract

Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan Berbasis Android Menggunakan Java Pada Pdam Kota Banjarmasin ini unuk mengatasi masalah yang ditemukan pada PDAM Bandarmasih kota Banjarmasin yaitu tidak terdapat sistem Android pada sisi kinerja saat diakses terasa lambat. Dari sisi informasi hanya dimuat sedikit dan terbatas sehingga tidak efisien untuk melayani pelanggan.Tujuannya adalah menganalisa sistem yang ada dengan menggunakan metode analisa PIECES dan desain sistem dengan menggunakan Android Studio sehingga mengimplementasikan sistem yang dikembangkan menjadi program aplikasi android. Aplikasi dalam laporan ini adalah pengembangan dari sistem terdahulu dengan menggunakan JSON sehingga penambahan fitur-fitur yang dapat melayani pelanggan lebih baik dalam hal informasi, mudah diakses dan desain yang lebih menarik.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Al Fatta, Hanif. 2007. “Analisis dan Perancangan Sistem Informasi untuk keunggulan bersaing perusahaan dan organisasi modernâ€. Yogyakarta : C.V Andi Offset.

Hendrayudi. 2008, Visual Basic Untuk Berbagai Keperluan Pemograman, Yogyakarta: Elex Media Komputindo.

Huda, Mittakhul. 2010. Membuat Aplikasi Database dengan Java, MySQL dan Netbeans. Jakarta: PT Elex Media Koputindo.

Kadir, Abdul. 2013. Pemograman Aplikasi Android. Cetakan I. Yogyakarta: C.V Andi Offset.

Kadir, Abdul. 2009. Dasar Perancangan dan Implementasi Database Relational. Cetakan I. Yogyakarta: Pengenalan Sistem Informasi.

Robert A. Leitch, K. Roscoe Davis, Accounting Informasi System, (New Jersey: Prentice-Hall, 1983). Jogiyanto, HM, 2005, “Analisis dan Desain Sistem Informasi : Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktik Aplikasi Bisnisâ€, Penerbit Andi, Yogyakarta.

Downloads

Published

2016-11-01

How to Cite

Najwaini, E., & Pratomo, A. (2016). APLIKASI PELAYANAN PELANGGAN BERBASIS ANDROID PADA PDAM KOTA BANJARMASIN. POSITIF : Jurnal Sistem Dan Teknologi Informasi, 2(1). Retrieved from https://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/Positif/article/view/312